Maher Zain


Assalammualaikum Wr. Wb.

Hai, Temen2…. Kali ini saya akan ngepost tentang Maher Zain, hmm? Siapa sih Maher Zain itu? Walaupun di Negara asalnya sana Swedia dan di Negara2 mayoritas muslim seperti Arab Saudi, Malaysia, India, Libanon (tanah kelahirannya) ia sangat terkenal, namun, namanya masih asing bagi sebagian besar telinga orang Indonesia ^^ oleh karena itu, saya akan menulis tentangnya dan beberapa lirik-lirik lagunya yang bagus banget n yang paling penting syair-syairnya bernuansa Islami.

*Ayo mengenal dia yang berdakwah dengan lagu-lagunya*


Nama               :           Maher Zain
Usia                :           28 tahun
Asal                 :           Libanon
Genre              :           RnB, Soul, World Music, Acoustic
Pekerjaan         :           Penyanyi, Musisi
Tahun aktif      :           2009-sekarang
Label               :           Awakening Records


Dia adalah seorang penyanyi Muslim yang lagu-lagunya berisikan puji-pujian kepada Allah swt. atau kalau di Indonesia sering disebut dengan penyanyi nasyid.


Maher Zain adalah penyanyi Swedia dan merupakan produser musik yang berasal dari Libanon. Album pertamanya berjudul ‘Thank You Allah’ terdiri dari !3 track dan 2 bonus lagu yang pertama kali dirilis pada 1 November 2009. MV dirinya di Youtube ditonton lebih dari 4 juta orang!!!!

Dia dilahirkan di Libanon pada tahun 1982. Kemudian, pada saat usianya 8 tahun, dia bersama keluarganya pindah ke Swedia dan melanjutkan studinya disana. Pada usia 10 tahun ia sudah mampu menguasai keyboard. Maher mendapatkan gelar sarjananya di bidang teknik aeronautical.

Maher mengawali kariernya di bidang musik ketika bekerja di RedOne, sebuah rumah produksi rekaman di Swedia. Kemudian pada ia pindah ke New York. Tahun 2009, dia mulai mengerjakan proyek albumnya sendiri dan bergabung dengan label rekaman ‘Awekening Record’. Sebenarnya, bakat bermusiknya berasal dari ayahnya yang juga seorang penyanyi local di Tripoli, Libanon.

Maher pertama kali menggelar konsernya di Bahrain dan juga konser musim semi di Universitas Amerika di Kairo, Mesir. Selanjutnya, konser – konsernya di berbagai belahan dunia seperti di Algeria, Australia, Belgia, Kanada, Inggris, Francis, Belanda, Malaysia dan sudah pasti di Swedia, terbilang sukses dengan sambutan yang sangat antusias dari kaum Muslimin yang ada di negara2 tsb yang tiket konsernya selalu habis terjual.

*Ini dia daftar lagu-lagu dari album ‘Thank You Allah’*

  1. ‘Always Be There’
  2. ‘Ya Nabi Salam Alayka’
  3. ‘Insha Allah’
  4. Palestine Will Be There’
  5. ‘Thank You Allah’
  6. ‘Allahi Allah Kiya Karo (feat Irfan Makki)’
  7. ‘The Chosen One’
  8. ‘Baraka Allahu Lakuma’
  9. ‘For the Rest of My Life’
  10. ‘Hold My Hand’
  11. ‘Awaken’
  12. ‘Subhana Allah (feat Mesut Kurtis)’
  13. ‘Open Your Eyes’
  14. ‘Ya Nabi (Arabic Version – Bonus Track)’
  15. ‘Thank You Allah a.k.a Thank You God (Acoustic Version – Bonus Track)’


Sedangkan untuk lirik – lirik lagunya akan saya postkan di postingan berikutnya… ;)
Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan saya.. Semoga dapat bermanfaat, Amin.

Wassalam.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Maher Zain"

Posting Komentar